Profil Desa


          Desa Margosari adalah desa pemekaran dari Desa Margototo atas usulan warga masyarakat desa yang terdiri dari 2 (dua) dusun yaitu Dusun IX dan Dusun X dan telah dinyatakan sebagai Desa Persiapan dengan Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor 06 tahun 2002 tanggal 20 maret 2002.

          Pada awalnya Desa Margosari di buka oleh masyarakat perambah hutan yaitu tahun 1956 dan merupakan pedukuhan dengan salah satu tokoh yang bernama Bapak KASELAR (Alm) dan hingga kini masih ada warga masyarakat desa sekitar yang menyebut Desa Margosari dengan sebutan Kaselar. Warga Desa Margosari mayoritas adalah suku jawa dan 99?ragama islam dengan rata-rata berpenghasilan sebagai petani peladangan.

Penduduk Desa Margosari terdiri dari :

Kepala Keluarga 719 KK

Jumlah jiwa 2148 jiwa

Laki-laki 1048 jiwa

Perempuan 1100     jiwa

Desa margosari mempunyai luas wilayah 788,97 ha, dan sebagian besar merupakan tanah pertanian/peladangan.

Desa margosari secara geografis terletah disebelah Timur dari wilayah kecamatan Metro Kibang dan berbatasan langsung dengan salah satu Desa dari Kecamatan Batang Hari yaitu Desa Buana Sakti.

Nama Desa Margosari berasal dari bahasa jawa yaitu dari kata Margo dan Sari yang berarti Margo=Jalan dan Sari=Bagian yang terbaik, jadi dapat disimpulkan bahwa Desa Margosari mempunyai arti JALAN MENUJU KEBAIKAN.


MARGOSARI